Kamis, 07 Maret 2013

Vaksinasi Kucing Persia

Tips agar kucing persia anda tetap sehat dan lincah :

  1. Pada umur 2 bln kucing diberi obat cacing dengan "Combantrin Sirup",dapat di dapatkan di apotek.
  2. Setelah umur 3 bln lakukanlah vaksinasi dengan menggunakan vaksin "LEUCORIFELIN atau FELOCELL-3". Vaksin tersebut berguna untuk mencegah 3 penyakit yaitu : panleukopenia, calicivirus, dan rhinotracheitis.
  3. Setelah 1 bln dari vaksinasi pertama lakukan vaksinasi ulang dengan vaksin "LEUCORIFELIN atau FELOCELL-4". Setelah 2 minggu dari vaksin ke II berikan obat cacing "Drontal Cat" sesuai berat badan.
  4. Lakukan vaksinasi ulang setiap satu tahun sekali terhitung dari vaksinasi ke II dan dapat menggunakan vaksin yang sama.
Agar lebih jelasnya lihat tata cara di bawah ini ,

Tata cara :
  1. Vaksin ke I   ==> pada umur 3 bulan ==> 1 Januari 2013
  2. Vaksin ke II  ==> pada umur 4 bulan ==> 1 Februari 2013
  3. Vaksin ke III ==> ------------------ ==> 1 Januari 2014
  4. dst diulang setiap 1 tahun sekali.
Nb : bila perlu lakukanlah vaksin Rabies pada hewan kesayangan anda (hukumnya sunnah) bila di lakukan akan semakin baik.

Apabila anda melakukannya dengan teratur maka Insya Allah kucing kesayangan anda akan di selalu sehat. Karena  saya sudah membuktikannya sendiri. Itu penampakan kucing saya saat umur 3-5bln.

5 komentar:

Monz mengatakan...

great info

Gibran Rabbany mengatakan...

uyee :)

Unknown mengatakan...

Vaksin kucing disemarang dmn ya?

Gibran Rabbany mengatakan...

di daerah masjid agung
CINTA SATWA .. recomen
alat lengkap sis

Unknown mengatakan...

Biayany brp y..masjid agung gajah kh?

Mengenai Saya

Foto saya
Saya mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Semoga artikel yang saya postingkan dapat menambah informasi pengetahuan dan menambah pembelajaran hidup anda. Terima Kasih kepada anda yang telah mengunjungi blog ini. --brain--